Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Untuk Menghilangkan Ketombe

Ketombe adalah salah satu masalah pada kulit kepala yang bisa disebabkan karena kandungan minyak yang berlebih atau penggunaan sampo yang tidak sesuai. Untuk mengatasi masalah ketombe ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan serta dengan bahan yang mudah utnuk didapatkan. Bila anda ingin mengetahui cara untuk menghilangkan ketombe tersebut, berikut beberapa cara yang bisa anda coba.

Cara-Untuk-Menghilangkan-Ketombe

Cara Untuk Menghilangkan Ketombe Dengan Bahan Yang Alami

Saat ini ada berbagai bahan yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe tersebut, salah satunya dengan menggunakan buah apel. Cara untuk menghilangkan ketombe menggunakan apel sangatlah simpel, yaitu dengan menggunakan apel sebanyak 3 buah dan campurkan sampai apel tersebut menjadi halus. Setelah itu campurkan apel tersebut dengan air hangat secukupnya lalu aduk sampai merata. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk keramas lalu diamkan selama 15 menit, dan setelah selesai bilaslah rambut anda sampai bersih. Selain apel daun pandan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe tersebut. Caranya siapkan daun panda sebanyak 5-7 lembar lalu tumbuk daun pandan tersebut sampai halus. Kemudian campurkan daun pandan tersebut dengan air setengah gelas lalu peras daun pandan tersebut. Setelah itu basuhlah kulit kepala anda menggunakan air perasan daun panda tersebut lalu diamkan selama 30 menit dan setlah selesai bilas kepala anda sampai bersih.

Cara Untuk Menghilangkan Ketombe Menggunakan Seikat Kangkung

Dauin kangkung juga bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk menghilangkan ketombe. Cara melakukannya juga sangat mudah, yaitu siapkan seikat kangkung dan rebuslah kangkung tersebut menggunakan 2 gelas air sampai air hanya tersisa setengahnya. Setelah dingin remaslha kangkung tersebut hingga keluar sarinya kemudian oleskan sari kangkung tersebut ke kepala anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu basuhlah rambut anda menggunakan sisa air rebusan kangkung tadi dan setelah itu bersihkan rambut anda menggunakan air hangat.

Itulah cara untuk menghilangkan ketombe atau cara menghilangkan ketombe membandel yang terampuh dan bisa anda coba lakukan. Semoga berhasil.
Back To Top