Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat Dan Mudah

Ketombe selain gatal di kepala juga sering membuat seseorang tampil tidak percaya diri. Selain membuat seorang malu, rontokan ketombe pun dapat jatuh ke makanan atau minuman dan membuat orang lain merasa geli. Bila anda sekarang mengalami masalah ketombe ini, tentunya anda ingin mengetahui cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah. Cara mengatasi ketombe secara alami seringkali menjadi pilihan karena biayanya lebih murah, dapat dilakukan di rumah, dan tentunya lebih aman. Untuk itu pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai beberapa tips menghilangkan ketombe secara alami.

Cara-Menghilangkan-Ketombe-Dengan-Cepat-Dan-Mudah

Cara Mengatasi Ketombe Membandel Menggunakan Cuka

Membilas rambut menggunakan cuka apel atau cuka putih merupakan salah satu cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah. Cuka dapat membersihkan kulit mati dan melawan jamur penyebab ketombe tanpa harus menutupi pori-pori kepala. Untuk membuat ramuan cuka ini, anda bisa menyiapkan bahan yang diperlukan seperti setengah cangkir air hangat dan setengah cangkir cuka apel. Cara menggunakannya yaitu campurkan air hangat dan cuka apel. Tuang campuran tersebut di atas kepala, lalu gosok kulit kepala anda beberapa menit. Kemudian bilas dengan air. Biarkan hingga 8-12 menit kemudian cucilah rambut anda dengan shampo. Lakukan cara tersebut menggunakan cuka di atas setiap minggu sampai ketombe benar-benar hilang.

Cara Cepat Membasmi Ketombe Menggunakan Baking Soda

Manfaat baking soda sebagai cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu manfaat lainnya adalah dapat mengatasi ketombe di rambut. Baking soda dapat mengelupaskan sel kulit mati di kepala, dapat membunuh jamur, dan menghancurkan kelupasan kulit tersebut menjadi bintik kecil. Untuk membuat ramuan baking soda, siapkan bahan seperti 1 sendok makan baking soda dan 1 cangkir air hangat. Cara menggunakannya yaitu masukkan baking soda dan air hangat dalam botol lalau kocok hingga tercampur merata. Gunakan sebagai pengganti shampoo.

Itulah penjelasan mengenai cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan mudah, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua. 
Back To Top