Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel Terbaru

Ketombe merupakan salah satu masalah rambut yang sering dianggap sepele oleh sebagian orang. Walaupun terlihat sepele, namun hadirnya ketombe dapat menyebabkan masalah rambut yang lebih kompleks yaitu kerontokan rambut. Anda tentunya tidak ingin bukan rambut anda nantinya menjadi rontok dan tipis. Ketombe dapat dialami oleh siapa saja dan sering dianggap sepele bagi wanita, kerontokan dan rambut tipis dapat menurunkan kepercayaan diri. Jika anda tidak ingin mengalaminya, maka sebaiknya rawatlah rambut anda agar tidak berketombe. Namun anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan ketombe yang membandel.

Cara-Menghilangkan-Ketombe-Yang-Membandel-Terbaru

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel Dengan Lemon Atau Jeruk Nipis

Penyebab ketombe adalah karena adanya pergantian sel kulit mati. Namun jika pengelupasan sel kulit mati terjadi secara berlebihan, maka akan menimbulkan ketombe. Untuk mengatasinya anda dapat mencoba cara menghilangkan ketombe yang membandel dengan lemon atau jeruk nipis. Cara menghilangkan ketombe secara alami dengan jeruk lemon atau jeruk nipis sangatlah mudah. Potong lemon atau jeruk nipis lalu peras dan ambil sari perasan tersebut kemudian langsung oleskan saja pada kulit kepala sampai ujung rambut anda. Diamkan selama 1 jam dengan di bungkus handuk. Setelah itu bersihkan rambut anda. Lakukan cara tersebut seminggu 2 atau 3 kali, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel Dengan Daun Pandan

Siapa sangka daun pandan yang biasanya digunakan untuk pewarna makanan dan penyedap masakan dapat digunakan untuk rambut berketombe. Cara menghilangkan ketombe yang membandel dengan daun pandan ini sangatlah mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa helai daun pandan kemudian haluskan dengan ditumbuk ataupun diblender, kemudian tambahkan segelas air. Setelah adonan daun pandan tersebut terbentuk, peras adonan pandan dan saring untuk mendapatkan sarinya. Sebelum anda menggunakannya, cuci rambut terlebih dahulu. Setelah anda mencuci rambut, oleskan obat ketombe alami dari daun pandan tersebut pada rambut anda secara merata sambil dipijit dengan pelan. Selanjutnya, bungkus rambut anda dengan handuk, biarkan selama beberapa jam kemudian bersihkan dengan air bersih.

Demikian penjelasan mengenai cara menghilangkan ketombe membandel, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua. 
Back To Top