Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami

Ketombe merupakan suatu kondisi dimana kulit kepala ditumbuhi oleh jamur. Ketombe ditandai dengan adanya gejala rasa gatal serta timbulnya serpihan putih yang tersebar pada kulit kepala dimana sangat mengganggu dan membuat anda merasa kurang nyaman, terutama jika diminta untuk mengenakan pakaian berwarna hitam yang nampak berlawanan dengan warna putih. Mengatasi ketombe harus dilakukan dengan rajin dan serius karena ketombe adalah gangguan kesehatan pada kulit kepala yang bisa timbul kapan saja, walaupun pasca pengobatan. Cara menghilangkan ketombe dengan alami dapat disimak di bawah ini.

Cara-Menghilangkan-Ketombe-Dengan-Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami Menggunakan Baking Soda Dan Cuka Apel

Untuk melakukan cara menghilangkan ketombe dengan alami menggunakan bahan alami, maka anda harus mempersiapkan bahan seperti baking soda dan apel. Untuk baking soda cara membuatnya sangat mudah yaitu anda tinggal mencampurkan 1 sendok makan baking soda dengan segelas air lalu diaduk hingga merata. Siramkan pada kulit kepala sambil digosok dengan lembut. Terakhir bilas dengan air hingga bersih. Sedangkan untuk cuka apel, anda bisa mencampurkan setengah cangkir cuka apel dengan setengah cangkir air hangat lalu aduk hingga merata. Gunakan ramuan ini sebagai pengganti shampoo untuk mencuci rambut anda.

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Alami Menggunakan Garam

Selanjutnya ada cara menghilangkan ketombe dengan alami menggunakan garam. Anda bisa mempersiapkan garam halus yang ada di dapur. Kemudian campur secangkir air hangat dengan satu sendok makan garam lalu diaduk hingga merata. Oleskan ramuan ini pada seluruh kulit kepala sambil dipijat dengan lembut. Diamkan sebentar dan bilas rambut hingga seluruh ramuan terbilas bersih. Penggunaan ramuan ini bisa menyebabkan rasa pedih bila pada kulit kepala anda terdapat luka.

Sekian penjelasan mengenai cara menghilangkan ketombe dengan alami, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua. Bisa juga anda menggunakan cara menghilangkan ketombe membandel. Selamat mencoba.
Back To Top