Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Anak

Ketombe merupakan salah satu masalah pada kepala yang saat ini sering dialami oleh banyak orang termasuk pada anak-anak. Masalah berupa pelepasan lapisan atas kulit kepala tersebut pada anak biasanya merupakan ketombe ringan dan hal tersebut bisa disebabkan karena jarangnanya anak untuk keramas atau juga bisa disebabkan karena adanya serangan dari jamur malassezia. Bila anak anda juga mengalami masalah ketombe anda tidak perlu khawatir, karena saat ini ada beberapa cara menghilangkan ketombe pada anak yang bisa anda coba terapkan.

Cara-Menghilangkan-Ketombe-Pada-Anak

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Anak Dengan Cafra Yang Sederhana

Saat ini telah ada beberapa cara menghilangkan ketombe pada anak yang sangat ampuh dan efektif untuk mengatasi masalah ketombe pada anak. Cara yang dapat dilakukan sangatlah simpel yaitu lakukan keramas secara teratur setiap 3 kali sehari menggunakan sampo anti ketombe yang memiliki formula khusus untuk menghilangkan masalah ketombe pada anak. Dan selama keramas pijatlah kulit kepala anak anda disertai dengan sampo lalu bilas kulit kepala sampai bersih menggunakan air dingin paling tidak 2 kali agar membantu menyingkirkan serpihan kulit dari kulit kepala dan juga rambut.

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Anak Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan ketombe pada anak juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Caranya adalah siapkan 1 jeruk nipis tua lalu belah menjadi 2 bagian. Setelah itu gosokkan kulit kepala anak anda menggunakan jeruk nipis tersebut saat menjelang tidur di malam hari kemudian cucuilah rambut anda sampai bersih. Selain cara jeruk nipis daun pandan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe. Caranya adalah cucilah 7 lembar daun sampai bersih lalu giling sampai semuanya halus. Setelah itu remas-remaslah daun pandan sambil diberi air ½ cangkir dan setelah itu saringlah air tersebut. Setelah itu oleskan air tersebut pada kulti kepala sampai merata dan tunggu selama 30 menit. Setelah itu cucilah sampai bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe pada anak yang paling efektif. Anda juga menggunakan cara menghilangkan ketombe membandel. Semoga bermanfaat. 
Back To Top