Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Untuk Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan serpihan kecil berwarna putih yang muncul pada permukaan kulit kepala yang disertai dengan rasa gatal. Pada umumnya ketombe dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti stress, kulit berminyak, ketidakseimbangan hormon, salah memilih produk shampo. Hampir setiap orang pasti pernah mengalami permasalahan dengan ketombe, dan ingin mengetahui bagaimana cara untuk menghilangkan ketombe. Sehingga mencoba berbagai cara untuk menghilangkannya. Sebenarnya ketombe dapat dihilangkan dengan mudah, jika anda melakukan perawatan rambut yang tepat untuk menghilangkannya.

Cara Untuk Menghilangkan Ketombe Menggunakan Daun Panda Dan Kangkung

Ada beberapa obat ketombe alami yang biasa digunakan orang zaman dahulu sebagai cara untuk menghilangkan ketombe yaitu daun pandan dan kangkung. Cara menggunakannya yaitu haluskan daun panda dan tumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air hangat dan bilas kepala dengan perasan daun pandan ini. Sedangkan untuk kangkung, rebus daun kangkung dengan 2 gelas air, gunakan air rebusan ini untuk mencuci rambut dan kepala. Anda bisa menggunakan ramuan daun pandan dan kangkung ini setiap hari secara teratur hingga ketombe pada rambut menghilang.

Cara-Untuk-Menghilangkan-Ketombe

Cara Untuk Menghilangkan Ketombe Menggunakan Bawang Merah Dan Tea Tree Oil

Dahulu orang jawa selalu memberikan bawang merah yang ditumbuk kemudian diletakkan pada kepala bayi untuk menghangatkan bayi. Ternyata hal ini bisa kita tiru sebagai cara untuk menghilangkan ketombe. Haluskan bawang merah, atau cukup belah bawang merah menjadi dua. Kemudian oleskan pada kulit kepala. Sedangkan untuk tea tre oil tea tree oil cara penggunaannya juga sangat mudah. Cukup masukkan satu sendok makan tea tree oil dan dicampur dengan satu secangkir air hangat. Kemudian semprotkan pada area kepala.

Demikian penjelasan mengenai cara untuk menghilangkan ketombe atau cara menghilangkan ketombe membandel, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua. 
Back To Top