Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Akut Terbaru

Menjaga kebersihan sangat penting untuk mencegah dan menghilangkan ketombe. Namun keramas rambut setiap hari bukanlah solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ketombe. Jika anda menderita masalah ketombe, cukup keramas tiga kali seminggu, pastikan anda memijat kulit kepala dengan minyak alami sebelum keramas, dan hindari penggunaan hair spray serta gel. Untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan menghilangkan ketombe, sangat penting untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Sisirlah rambut anda secara menyeluruh setiap hari, ini dapat membantu mengatur aliran darah. Mengurangi stres juga dapat membantu menghilangkan ketombe. Pastikan Anda tidur 8 jam dalam sehari dan olahraga secara teratur. Anda juga bisa menggunakan bahan bahan alami sebagai cara menghilangkan ketombe akut untuk menghilangkan ketombe membandel.

Cara-Menghilangkan-Ketombe-Akut-Terbaru

Cara Menghilangkan Ketombe Akut Dengan Yogurt dan Lada

Ragi dalam tubuh kita adalah penyebab yang memicu peradangan. Hal ini menyebabkan penumpukan ragi pada kulit. Meningkatkan bakteri baik dalam sistem pencernaan kita dapat mengurangi ragi dalam tubuh kita. Yogurt adalah salah satu sumber terbaik dari bakteri baik. Yogurt juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe akut dan mencegah kulit kepala berketombe. Sedangkan merica adalah antijamur. Untuk cara membuatnya anda bisa ambil 2 sendok makan lada hitam dan haluskan. Tambahkan satu cangkir yoghurt. Aduk rata dan terapkan pada kulit kepala. Biarkan selama satu jam dan kemudian bilas dengan air.

Cara Menghilangkan Ketombe Akut Dengan Jahe

Jahe mengandung sifat anti inflamasi dan juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Bila jahe dicampur dengan minyak, dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Komponen aktif dari jahe seperti minyak atsiri dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe akut. Cara membuatnya yaitu tuang sekitar empat ons minyak wijen ke dalam cangkir kecil tambahkan minyak jahe secukupnya. Pijat lembut kulit kepala anda dengan minyak. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian cuci dengan sampo.

Sekian penjelasan mengenai cara menghilangkan ketombe akut, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua. Gunakan juga cara menghilangkan ketombe membandel, selamat mencoba.
Back To Top