Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Garam

Ketombe bukanlah suatu penyakit yang berbahaya. Namun keberadaan ketombe pada rambut sangat menggangu penampilan. Selain itu rasa gatal yang terjadi pada kulit kepala sangat mengganggu dalam menjalankan berbagai aktivitas. Selain itu anda bisa mengalami gangguan iritasi pada kepala jika menggaruk ketombe secara berlebihan. Perlu anda ketahui bahwa garam dapur merupakan endapan air laut yang dikeringkan dan menghasilkan sebuah kristal berwarna putih dengan rasa asin. Kristal inilah yang dinamakan garam. Maka tidak heran jika kandungan garam sangat baik dalam menangani gatal-gatal pada tubuh terutama ketombe. Anda akan memperoleh hasil dan manfaat yang baik serta positif jika menggunakan garam sebagai cara alami menghilangkan ketombe dengan garam.

Cara-Alami-Menghilangkan-Ketombe-Dengan-Garam

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Garam Dapur

Cara alami menghilangkan ketombe dengan garam sudah terbukti dan banyak digunakan masyarakat kita, pada zaman dahulu orang pedalaman yang rumahnya dekat dengan pantai selalu membersihkan kulit kepalanya dengan air laut yang yang mengandung garam karena pada zaman dahulu belum ada sampo. Bagi anda menghilangkan ketombe dengan garam adalah sesuatu yang tidak biasa karena anda belum mengerti sejarah zaman dulu atau anda mungkin belum mendengar dan membaca tentang garam dapur.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Garam Secara Cepat Dan Mudah

Untuk melakukan cara alami menghilangkan ketombe dengan garam, pertama-tama anda harus mempersiapkan 2-5 sendok garam dapur, kemudian larutkan dalam air yang hangat, aduk dan basahi kedua telapak anda dengan larutan air garam, setelah itu gosok ke dalam kulit rambut anda dengan menggunakan kedua telapak tangan anda. Diamkan dan tunggu antara 15-20 menit jangan lupa sambil memijat kepala anda dengan lembut. Setelah larutan garam menyerap kedalam pori-pori kulit rambut anda, maka basuhlah dengan air bersih dan sambil menggosoknya lagi hingga kotoran yang ada di kepala anda hilang.

Itulah penjelasan mengenai cara menghilangkan ketombe menggunakan garam, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua. Adapun cara menghilangkan ketombe dengan garam cara lain dengan dengan khasiat yang sama.
Back To Top