Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut

Setiap orang pasti ingin memiliki rambut yang indah dan sehat. Namun jika cara merawat rambut tidak teratur dan justru sembarangan, maka rambut anda akan mengalami gangguan seperti munculnya ketombe. Jika muncul ketombe pada rambut anda, maka anda akan merasa tidak nyaman dan gatal. Kondisi parah juga akan memperparah ketombe pada rambut anda jika anda tidak segera melakukan cara menghilangkan ketombe pada rambut. Anda bisa melakukan cara menghilangkan ketombe seperti menggunakan shampo anti ketombe dan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan.

Cara-Menghilangkan-Ketombe-Pada-Rambut

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Dengan Shampo Anti Ketombe Terbaik

Untuk mengobati ketombe yang ada di kepala, ada beberapa cara menghilangkan ketombe pada rambut yang bisa anda gunakan. Untuk kasus ketombe yang ringan anda cukup memakai shampoo anti ketombe. Jika masalahnya adalah shampoo yang tidak cocok maka anda harus menghentikan pemakaian shampoo tersebut dan coba gunakan shampoo lain yag lebih baik. Untuk beberapa kasus yang lain, ketombe yang parah juga bisa di sebabkan karena adanya penyakit yang ada di dalam diri anda seperti seborrhoeic dermatitis, psoriasis, infeksi jamur atau kutu rambut. Sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter spesialis kulit terdekat di kota anda.

Cara Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Menggunakan Jeruk Nipis Dan Nanas

Apabila rambut anda mengalami ketombe, maka cara menghilangkan ketombe pada rambut berikut ini bisa anda coba praktekkan. Pertama-tama, anda harus memersiapkan bahan-bahan seperti buah nanas matang seperempat dan jeruk nipis satu buah. Cara membuatnya yaitu buah nanas dikupas, lalu buah nanas dicuci bersih. Setelah itu, buah nanas diparut. Kemudian parutan nanas diperas dan saring. Masukkan air perasan jeruk nipis kedalam air perasan nanas. Diaduk hingga merata. Digunakan untuk dioleskan pada bagian kulit kepala yang berketombe. Gunakan seminggu 2-3 kali. Sebaiknya dikerjakan pada malam hari menjelang tidur dan pada esok hari saat keramas.

Sekian penjelasan mengenai cara menghilangkan ketombe pada rambut, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua. Anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan ketombe membandel, selamat mencoba.
Back To Top